Mar 25, 2008

Connect to Internet

Melihat perkembangan teknologi komputer dan komunikasi saat ini, kayaknya trend mulai mengarah kepada device-device kecil dengan keperluan khusus, banyak orang bilang gadget, tetapi saya lebih senang menyebutnya embedded device. iPod Touch, iPhone, MP3/4 player, smart-phone adalah beberapa device yang banyak di minati oleh pasar saat ini. Kalau kita lihat dari sisi pengembangan paling tidak ada 4 sistem operasi terbuka yang banyak digunakan untuk device-device tersebut, yaitu : Symbian, Windows Mobile, Apple, Linux.
Di tulisan ini saya pengin berbagi mengenai cara mengkoneksikan Windows Mobile Emulator bawaan dari Visual Studio 2008 ke internet. Untuk mengkoneksikan emulator windows mobile hal pertama yang harus dilakukan adalah download MS ActiveSync di http://www.softwarepatch.com/windows/activesyncdownload.html. Setelah proses download selesai lakukan installasi dan lakukan konfigurasi aplikasi, sehingga didapat configurasi seperti berikut



Kemudia jalankan Visual Studio 2008, pada menu tools pilih Device Emulator Manager. Dari Device Emulator Manager konek ke "USA Windows Mobile 5.0 Pocket PC R2 Emulator"



Setelah emulator up dan kita bisa menggunakan emulator tersebut layaknya menggunakan PDA Phone dengan sistem operasi windows mobile, lakukan sinkronisasi dengan memilih option "Cradle"



Setelah proses sinkronisasi berhasil dan koneksi telah terjadi buka IE Browser dan coba ketikan http://google.com pada address bar IE. Kalau semua proses berjalan lancar dan tidak ada masalah sekarang Emulator kamu telah bisa terkoneksi ke internet.



Referensi http://www.google.com. Lupa banyak banget masalahnya
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search